Kapolsek Pamona Selatan Kawal Langsung Logistik Pemilu 2024 Dari PPK ke Gudang KPU Poso

POSO- Personel Polsek Pamona Selatan melaksanakan pengawalan ketat kotak surat suara dan logistik Pemilu 2024, Senin (26/2/2024) sekitar pukul 21.00 WITA.

Pengawalan dilakukan dalam perjalanan dari PPK Kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso.

Kegiatan pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pamona Selatan, IPTU Trimulyoko, SH bersama Ketua PPK dan Anggota Panwas Kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara.

Sebelumnya, PPK Pamona Selatan dan Pamona Tenggara telah menyelesaikan rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan. Proses pergeseran logistik Pemilu dari Gudang PPK ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Poso menjadi fokus pengawalan ketat oleh personil Polsek Pamona Selatan.

Kapolsek Pamona Selatan, Trimulyoko menjelaskan bahwa pengawalan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kabupaten Poso.

“Pengawalan ini merupakan langkah proaktif kami untuk memastikan integritas proses pemilu. Kami ingin memastikan bahwa seluruh kotak suara dan logistik Pemilu sampai di Gudang Logistik KPU Kabupaten Poso dengan aman,” ungkap Kapolsek.

Dalam proses pengiriman tersebut, kotak surat suara dan logistik Pemilu 2024 dari Kecamatan Pamona Selatan dan Pamona Tenggara dikawal ketat menggunakan dua kendaraan jenis truk melalui jalur darat. Seluruh proses pengiriman berhasil dilaksanakan dengan lancar dan aman.

“Surat suara dan kotak suara telah tiba di Gudang Logistik KPU dan telah diserahkan oleh PPK kedua kecamatan kepada KPU Kabupaten Poso sekira pukul 21.00 WITA. Alhamdulillah, proses ini berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Kapolsek Pamona Selatan.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page