RAPAT KOORDINASI TERPADU KEBIJAKAN MERDEKA BELAJAR BERLANGSUNG di POSO

POSO- Mewakili Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso Drs, Abdul Kahar Latjare M.Si membuka resmi Rapat Koordinasi Terpadu Kebijakan Merdeka Belajar Senin, 26 Februari 2024 di Aula Ballroom Poso City mall.

Bupati dalam sambutan tertulisnya mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia Emas 2045 diperlukan suatu arah kebijakan pembangunan yang memproritaskan pendidikan sebagai investasi masa depan bangsa, maka harus di mulai sejak anak usia dini sebagai program yang berkelanjutan dan sistematik serta di kemas dalam berbagai program kebijakan, di mulai dari pendidikan dasar, pendidikan menengah, sampai dengan pendidikan tinggi.

“Untuk mensukseskan program tersebut dibutuhkan berbagai perbaikan dalam hal kebijakan pendidikan untuk semua anak bangsa, terkhusus yang ada di Kabupaten Poso, tidak hanya sekedar dinikmati dan didapatkan dalam kesempatan alakadarnya untuk bisa baca tulis haruslah pendidikan yang berkualitas dan memiliki keunggulan sehingga menjadi bekal hidup dalam menghadapi tantangan global yang keras dan kompetitif,” kata Bupati Poso dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten.

Menurut Bupati Verna, saat ini tantangan dan dinamika dunia pendidikan semakin kompleks sehingga kerja sama antara UPT Kemendikbudristek dan Pemerintah Daerah sangat krusial untuk mengefektifkan program-program yang sudah diinisiasi sekaligus menjawab berbagai perubahan zaman dan tuntutan kemajuan teknologi.

“Kami berharap cita-cita kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui kebijakan-kebijakan dalam berbagai bidang yang bisa kita sesuaikan dan kolaborasi dengan program unggulan pemerintah daerah melalui tujuh pilar unggulan pembangunan daerah Kabupaten Poso yang salah satunya pilar Poso Pintar, merupakan komitmen kami selaku pimpinan daerah untuk mewujudkan pendidikan berkualitas kepada generasi muda bangsa,”tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kabupaten Poso mendapat predikat sebagai daerah berkomitmen terbaik terhadap pelaksanaan program gerakan sekolah “Sehat” di Provinsi Sulawesi Tengah. Selain itu Kabupaten Poso juga menjadi daerah terbaik yang berkomitmen bekerja sama dengan Google dalam peningkatan kompetensi tenaga pendidik yang memanfaatkan aplikasi “Google”, dengan jumlah tenaga pendidik terbanyak yang mengikuti pelatihan pemanfaatan ekosistem Google bekerja sama dengan pemerintah daerah yang masing masing diterima Asisten dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso. BAPE

Sumber:Bid IKP/Diskominfosandi/kab.poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page