Hadiri Rapat Pleno, Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Masyarakat Mendukung Suksesnya Pemilu 2024

POSO – Ketua KPU Kabupaten Poso Muh. Ridwan Daeng Nusu, S.Sy membuka kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan penetapan suara Pemilu 2024 di Ball Room Hotel Ancyra Poso Sabtu 2 Maret 2024

Ketua KPU mengapresiasi kepada masyarakat yang telah berperan langsung dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Poso bersama seluruh jajaran stakeholder terkait lainnya untuk mendukung stabilitas keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.

“Kondisi pada pelaksanaan pesta demokrasi saat ini terdapat beberapa kelajuan dari Pemilu sebelumnya, hal ini terbukti dari berkurangnya rekomendasi pelanggaran administrasi oleh Bawaslu, dimana pada Pemilu 2019 terdapat sekitar 20 titik PSU/PSL sedangkan dalam Pemilu 2024 hanya 6 titik PSU/PSL.” Jelasnya

Akhirnya kami mengimbau kepada seluruh kalangan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dengan hasil yang akan ditetapkan dalam Pemilu 2024 demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Poso, tambahnya.

Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan penetapan suara Pemilu serentak tahun 2024 di Poso bisa dilaksanakan bersama.

Bupati juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, panitia pemilihan, aparat keamanan serta seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras menjaga dan melaksanakan proses demokrasi dengan sebaik-baiknya. “ Sekali lagi kepada KPU maupun kita semua yang hadir pada saat ini telah turut bersama-sama mensukseskan proses Pemilu tahun 2024 saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak dengan suasana penuh kebersamaan untuk mengikuti proses rekapitulasi hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh KPU dengan lapang dada dan sikap bebas tanpa memandang perbedaan pendapat dalam proses ini, serta kita juga tetap menjaga etika demokrasi karena kita semua adalah bagian dari satu bangsa satu bangsa dan negara serta daerah Kabupaten Poso yang kita cintai. “Saya mengajak kepada setiap orang untuk bersama mendukung dan menghormati hasil Pemilu ini sebagai hasil gambaran nyata kehendak rakyat dalam sebuah negara demokrasi,” ajaknya.

Dengan adanya dinamika dalam kehidupan berdemokrasi kita bersama-sama menjaga setiap tahapan yang berlangsung semoga dengan apa yang kita kerjakan saat ini merupakan bentuk pengabdian dapat membawa kemajuan daerah kedepannya, tutupnya.

Turut hadir dalam rapat pleno tersebut Kapolres Poso, Dandim 1307 Poso Kejari Poso, para Komisioner Poso, Ketua Bawalu Poso bersama para Koordinator divisinya, pimpinan Parpol Poso serta tamu undangan lainnya. BAPE

Sumber : Bid.IKP / Diskominfosandi Kabupaten Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page