Pembangunan RSUD Poso, Verna: Mampu Melayani Kebutuhan Kesehatan yang Berkualitas 

POSO – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H.Ma’mun Amir didampingi Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso, di Maliwuko Kecamatan Lage Poso Jumat, 1 Maret 2024. Rumah sakit baru yang dibangun ini di atas lahan seluas kurang lebih 7 hektar yang merupakan lahan Hibah dari pemerintah provinsi Sulawesi Tengah.

Wagub Ma’mun Amir berharap dengan dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso dapat membantu meningkatkan pelayanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat di Wilayah Poso dan sekitarnya, namun yang terpenting menurut Wagub selain fasilitas rumah sakit adalah kontruksi bangunan Rumah Sakit yang harus benar-benar bermutu.

Selain itu Wagub juga mengingatkan agar nantinya para Dokter yang bekerja di Rumah sakit tersebut diharapkan tidak melulu berorientasi mencari keuntungan.

“Kami harapkan peran kemanusiaanya juga harus dikedepankan, karena ada juga masyarakat kita yang kurang mampu, Jika ingin mencari keuntungan silahkan ditempat praktek pribadi jangan di Rumah Sakit,” tegas gubernur.

Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang mengungkapkan bahwa RSUD Poso yang ada saat ini telah berdiri sejak tahun 1928, bahkan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Poso.

Namun, usianya yang menginjak 94 tahun tidak lagi sejalan dengan kebutuhan akan pelayanan medis yang modern dan berkualitas. Oleh karena itu, keputusan untuk membangun RSUD yang baru menjadi pilihan yang tidak terelakkan.

“Saat ini kita tidak bisa lagi hanya mengandalkan pembenahan sementara. RSUD baru dengan standar mutu dan teknologi terbaru adalah tujuan yang kita yakini mampu mengatasi tantangan yang ada, dengan dasar tersebut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, juga merekomendasikan untuk membangun RSUD baru yang sesuai dengan standar mutu dan teknologi terkini,” jelasnya.

Bupati Poso juga mengajak seluruh elemen dan stakeholder terkait untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembangunan RSUD baru. Hal ini dalam rangka mewujudkan visi Poso Sehat sehingga kerjasama antara Pemda Poso, PT. SMI, dan seluruh stakeholder diharapkan akan melahirkan pusat layanan kesehatan yang unggul dan mampu melayani kebutuhan kesehatan masyarakat secara lebih baik, melalui RSUD Poso yang berkualitas dan representative.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan RSUD Poso tersebut para kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah, kepala OPD Poso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta undangan lainnya. BAPPE

Sumber : Bid.IKP / Diskominfosandi Kabupaten Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page