Musrenbang Poso Kota, Bupati Ingatkan Program Prioritas 

POSO- Musrenbang Cluster VI Kecamatan Poso Kota dibuka langsung Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang di Aula Bapelitbangda Poso Rabu, (06/03-2024)

Kegiatan Musrembang ini merupakan Forum Musyawarah antar pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Poso Kota bersatu untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah Kabupaten di wilayah kecamatan.

“Tahun ini kami memiliki komitmen menerapkan Pagu Indikatif Kecamatan (PIK) untuk tahun 2025 yang di berikan kepada perangkat daerah yang penentuan alokasi belanjanya di tentukan oleh mekanisme Musrenbang Kecamatan yang di landaskan kepada prioritas dan kebutuhan langsung kepada masyarakat serta dapat di pastikan di anggarkan dalam APBD Kabupaten Poso Tahun 2025,” kata bupati dalam sambutannya.

Bupati Poso berharap dengan adanya tema dan prioritas pembangunan yang ditetapkan, maka usulan prioritas yang telah di bahas pada pelaksanaan pembahasan usulan desa/kelurahan dalam Pra Musrenbang beberapa waktu yang lalu dapat fokus dan selaras dengan tema dan prioritas pembangunan yang ada .

Bupati juga meminta kepada seluruh kepala OPD, camat dan kepala desa/lurah serta seluruh masyarakat untuk berpikiran terbuka, inovatif, saling mendukung, dan mampu menyelaraskan pembangunan lintas sektor secara terukur.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Poso, kepala OPD Poso, camat bersama unsur Tripika Kecamatan, para lurah dan kepala desa se-Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Selatan dan Lage, serta peserta musrenbang kecamatan lainnya. BAPE

Sum: Diskominfosandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page