Satlantas Polres Poso Sosialisasikan Keselamatan Lalu Lintas Lewat Police Go To School di SMA Negeri 4 Poso

POSO- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Poso telah melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMA Negeri 4 Poso yang terletak di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas di wilayah tersebut.( Kamis ,7/3/2024).

Dalam kegiatan ini, petugas Satlantas Polres Poso menyampaikan berbagai informasi penting tentang keselamatan berlalu lintas kepada para siswa SMA Negeri 4 Poso. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, penggunaan helm, pengaruh bahaya alkohol dan narkoba saat berkendara, serta pentingnya menjaga jarak aman antara kendaraan.

Kasat Lantas Polres Poso melalui Kanit Diyasa IPDA Ilka menyatakan bahwa upaya sosialisasi seperti ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas. “Kami berharap dengan melakukan sosialisasi ini, para siswa dapat memahami betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ujarnya

Para siswa merespon kegiatan ini dengan antusias, mereka mendengarkan dengan serius dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait aturan lalu lintas. Beberapa di antara mereka menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan Police Go To School ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Poso dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib. Diharapkan, melalui kegiatan ini, dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Poso.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page