Polres Poso Tetap Intensifkan Pengamanan Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik

POSO – Personel Polres Poso yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 aktif melaksanakan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu 2024. Senin (11/03-24).

Penjagaan ini dimaksud menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitrakamtibmas) tetap kondusif. Sedangakan saat ini tahapan Pemilu 2024 tengah perhitungan rekapitulasi di tingkat Provinsi.

Pengamanan penuh ini di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Poso.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa tahapan pemilu 2024.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, melalui Kepala Satuan Tugas Humas, AKP Basirun Laele, S.Sos, menyatakan bahwa Polres Poso bertanggung jawab penuh dalam menjaga keamanan selama proses pemilu 2024, meskipun logistik pemilu telah dipindahkan ke KPU Provinsi.

“Personel Polres Poso tetap menempatkan dan menyiagakan personel keamanan di Kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU. Selain penjagaan di sekitar lokasi, ini juga meningkatkan patroli keamanan di berbagai lokasi strategis untuk memastikan keamanan seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu damai 2024,” jelas Kasatgas Humas.

Dengan langkah-langkah pengamanan ini, Polres Poso berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Poso serta memastikan kelancaran pelaksanaan pemilu 2024. Pihak kepolisian juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan partisipasi dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page