Diresmikan, Pemkab Poso Sediakan Lokasi Pasar Ramadhan 1445 H

POSO – Pasar Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Poso melalui Dinas Kumdag bekerjasama dengan stakeholder lainnya, harapannya dapat mendorong UMKM untuk dapat berkembang. Selain itu juga untuk memasarkan produk-produk andalan kabupaten poso, sekaligus menyeimbangkan perekonomian, karena selain bisa berkontribusi menumbuhkan dan mengembangkan geliat UMKM, juga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencari kebutuhan selama bulan puasa. Hal tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso Drs, Abdul Kahar Latjare, M.Si mewakili Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang saat membuka resmi Pasar Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi Selasa, 12 Maret 2024 di Lapangan Sintuwu Maroso Poso.

Melalui pasar Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi ini masyarakat muslim Poso serta masyarakat Poso pada umumnya bisa memanfaatkan pasar ramadhan untuk keperluan berbuka puasa dan persiapan makan sahur. Karena pasar temporer ini menyediakan berbagai menu kue serta lauk pauk yang siap santap atau siap saji, lanjut sambutan Bupati Poso.
Selain itu Bupati Poso juga menghimbau para pelaku UMKM yang membuka lapaknya di pasar ramadhan ini untuk menyajikan dan menjual menu-menu yang sehat, higienis dan bergizi, tidak mengandung bahan pengawet serta bahan kimia berbahaya lainnya yang dapat merusak fungsi pencernaan dan fungsi hati konsumen.

Pasar ramadhan ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar masyarakat Poso yang datang berbelanja di lapak pasar ramadhan ini. “Olehnya itu kami juga berharap kebersihan, kenyamanan serta keamanan pasar ramadhan tahun ini mari kita jaga bersama sampai pasar ramadhan ini nantinya berakhir selama satu bulan demi kepentingan kita bersama” tutup Bupati Poso.
Menutup rangkaian pembukaan pasar ramdhan tersebut dilakukan peninjauan pasar oleh Asisten didampingi para kepala OPD, mewakili forkopimda Poso, camat Poso Kota serta tamu undangan lainnya. BAPE

Sumber : Diskominfosandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page