Satgas Preventif OMB Sat Samapta Polres Poso Lakukan Patroli Malam Bulan Ramadhan 

POSO- Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Sat Samapta Polres Poso melaksanakan Patroli dan Pengamanan malam Ramadhan di kota Poso, Selasa (12/3/2024).

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan jalanan dan balapan liar yang sering terjadi, khususnya pada bulan suci Ramadhan, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K melalui Kasat Samapta IPTU Andi Cakra menyampaikan bahwa patroli dilakukan dengan menyisir daerah yang dianggap rawan serta tempat-tempat keramaian yang sering menjadi lokasi balapan liar oleh para remaja setelah makan sahur.

“Mulai malam ini, kita akan melaksanakan patroli dan pengamanan pada titik-titik rawan terjadinya balapan liar serta tempat-tempat rawan kejahatan jalanan di Kota Poso,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa pelaksanaan patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

“Polres Poso akan bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan ibadah Ramadhan, yang waktunya kebetulan bersamaan dengan tahap penghitungan suara Pemilu di tingkat nasional,” tambahnya.

Patroli dan pengamanan ini merupakan upaya nyata dari Polres Poso untuk memastikan bahwa warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Ia mengharapkan, adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan serta menekan potensi terjadinya tindak kejahatan jalanan dan balapan liar di Kota Poso.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page