Satgas Preventif OMB 2024 Pastikan Sholat Tarawih di Kota Poso Berjalan Aman 

POSO- Personil Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024 turut serta melakukan patroli dan pengamanan di sejumlah Masjid dalam Kota Poso, Selasa (19/03/24).

Dalam upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah

Sementara Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K mengatakan, kegiatan itu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa umat muslim dapat menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli dan pengamanan selama bulan Ramadhan, terutama saat pelaksanaan sholat tarawih yang sering kali menghadirkan keramaian dan kepadatan masyarakat,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Poso menyampaikan bahwa personil pengamanan akan dipersiapkan secara intensif mulai pukul 19.00 WIB di sejumlah masjid yang telah ditentukan. Mereka akan berjaga di sekitar lokasi tersebut guna menciptakan rasa aman dan mengatur arus lalu lintas agar lancar.

“Kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, seperti penggunaan helm dan kelengkapan lampu pada kendaraan bermotor. Hal ini penting untuk mengurangi risiko kecelakaan fatal selama bulan Ramadhan sehingga tercipta situasi lalu lintas yang kondusif,” imbau Kapolres.

Dengan adanya upaya pengamanan ini, diharapkan umat muslim dapat melaksanakan ibadah sholat tarawih dengan khusyuk dan tenteram tanpa harus khawatir akan gangguan keamanan.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk komitmen dari aparat kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci Ramadhan.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page