‘Polisi Sahabat Anak’ Satlantas Polres Poso Berikan Edukasi Keselamatan kepada Siswa SD 

POSO- Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Poso kembali meneguhkan komitmennya terhadap keselamatan berlalu lintas dengan melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak. Kali ini, anak-anak di SD Negeri 8 Poso Kota Selatan menjadi peserta yang beruntung menerima edukasi penting tentang tata cara berlalu lintas.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (20/03/2024), anak-anak diajak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Personil Satlantas Polres Poso memberikan pengetahuan dasar tentang aturan dan tata cara berlalu lintas, sambil menjelaskan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Kapolres Poso AKBP Arthur melalui Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Masdur Efendi, SH., menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa yang patuh terhadap aturan dan tertib berlalu lintas.

“Kami ingin menciptakan anak-anak yang memahami betul pentingnya keselamatan di jalan raya sejak dini,” ujarnya.

Menurut Masdur, melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, Satlantas Polres Poso berharap anak-anak dapat lebih akrab dengan polisi dan tugas-tugasnya.

“Kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan kepercayaan mereka terhadap polisi sebagai pelindung masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Satlantas Polres Poso dalam membangun kesadaran akan pentingnya ketaatan terhadap aturan lalu lintas sejak usia dini. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di masa depan.

Dengan semangat yang sama, Satlantas Polres Poso akan terus berkomitmen untuk melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak di berbagai sekolah di Kabupaten Poso, demi menciptakan generasi yang lebih peduli akan keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Mari kita dukung upaya Satlantas Polres Poso dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi generasi masa depan kita.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page