Safari Ramadhan di Lore,  Wujudkan Program Poso Harmoni

POSO- Safari Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi Pemda Kabupaten Poso dijadwal pertama di wilayah Kecamatan Lore Bersaudara, diantaranya Kecamatan Lore Timur, Lore Peore dan Lore Utara dengan titik kumpul di Desa Wuasa Lore Utara di hadiri Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang yang diwakili Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso H. Sukimin, SH, M.Si Selasa, 19 Maret 2024.

Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama tim safari Ramadhan dan masyarakat setempat dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso DR. Nazarudin L. Midu, M.Ag, mewakili forkopimda Poso, para Da’i, para Camat,Tokoh Agama Kristen, Tokoh Agama Hindu serta tamu undangan lainnya.

Nampak suasana berbuka puasa bersama tim safari dengan masyarakat setempat berbaur jadi satu dengan penuh harmoni.

“Lapar yang kita rasakan pada saat puasa hanyalah sesaat sampai datangnya waktu berbuka puasa, namun bagaimana saudara-saudara kita yang hidupnya belum beruntung yang bisa merasakan lapar berkepanjangan,” ujar bupati Poso dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso.

Menurut Bupati, ibadah puasa menumbuhkan kepekaan sosial terhadap sesama umat manusia mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Bupati juga menyebut Safari Ramadhan 1445 Hijriyah menguatkan tali silaturrahmi diantara masyarakat Poso yang plural.

Rangkaian safari Ramadhan tersebut juga dilangsungkan penyerahan bantuan kepada para imam, pendeta dan mangku sebagai bagian program pemerintah daerah khususnya pilar Poso Harmoni dan Tangguh oleh Inspektur Inspektorat Poso bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso.

Setelah menikmati menu berbuka Puasa tim safari ramadhan pun berpencar menyisir masjid-masjid di wilayah Kecamatan Lore bersaudara sesuai jadwal yang telah disusun tim safari yang di koordinir Bagian Kesramas Sekretariat Daerah Kabupaten Poso.

Sumber: Diskominfosandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page