Da’i Polri Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Toleransi Agama

POSO- Da’i Polri IPDA Ilham Sriwan, S.H juga Kepala Bidang Binmas Polres Poso menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang diadakan di DPW Wahdah Islamiyah, Jl. P. Batam Kel. Moengko Kec. Poso Kota Kab. Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (24/03-24).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, termasuk Wakil Bupati Poso, Yasin Mangun, S.Sos, dan Ketua MUI Kabupaten Poso, K.H. Arifin Tuamaka, S.Ag., MM.

Dalam kesempatan itu, Da’i Polri Ilham Sriwan menyampaikan pentingnya kerjasama antara Tokoh agama, masyarakat dan Polri dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Ia menekankan perlunya selalu menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama serta mewaspadai masuknya paham-paham radikal yang dapat merusak keyakinan beragama dan kebhinekaan bangsa.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, serta mencegah masuknya paham-paham yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar IPDA Ilham Sriwan, S.H.

Acara ini juga diapresiasi oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah, Busman Muhmad, yang menyambut hangat kehadiran Da’i Polri. “Kami berterima kasih atas kehadiran Da’i Polri dalam acara ini. Ini menunjukkan hubungan harmonis antara tokoh agama/masyarakat dan Polri. Kami siap mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ucap Busman Muhmad.

Diharapkan, melalui kerjasama antara Polri, Tokoh agama, dan masyarakat, kondisi keamanan dan ketertiban di Poso akan terus terjaga dengan baik, serta toleransi antar umat beragama dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan harmoni dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page