Polres Poso Kerahkan Personel Gabungan Lakukan Patroli Malam dan Sahur Selama Bulan Ramadan

POSO – Polres Poso telah menginstruksikan jajarannya di setiap satuan dan Polsek di wilayahnya untuk meningkatkan kegiatan patroli malam dan sahur selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap aksi balapan liar dan kejahatan jalanan yang rawan terjadi di wilayah Poso selama bulan suci Ramadhan.

Seperti yang dilaksanakan malam ini, Polres Poso gelar Patroli gabungan dipimpin oleh KBO Sat Reskrim IPDA HABIBI, SH, yang terdiri dari beberapa satuan fungsi seperti Satuan Sabhara, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim), Satuan Intelijen Kriminal (Sat Intelkam), Satuan Narkoba, dan Provos, Senin (25/3/2024).

Sejumlah titik rawan yang sering digunakan untuk aksi balapan liar dan kejahatan lainnya menjadi fokus pengawasan. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya tindakan kriminalitas serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polres Poso.

“Kegiatan patroli malam dan sahur dilaksanakan secara rutin guna mengantisipasi dari balapan liar dan tawuran antara pemuda. Karena saat ini balapan liar menjadi trend dan ada perang sarung juga,” ujar Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, SIK, melalui Kasi Humas Polres Poso AKP Basirun Laele, S.Sos.

Kasi Humas Polres Poso menegaskan bahwa kegiatan patroli ini telah dimulai sejak awal Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah sebagai upaya menjaga situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Poso. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Menurutnya, patroli malam dan sahur yang dilakukan tidak hanya bertujuan untuk memberikan keamanan bagi pengendara di jalan raya, tetapi juga untuk menjaga kesucian Bulan Suci Ramadan dari hal-hal negatif. Dengan demikian, diharapkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada para pemuda untuk tidak melakukan aksi berbahaya seperti balapan liar.

“Dengan patroli yang kami lakukan ini, kami berharap agar para pemuda dapat menyadari bahaya dari aksi balapan liar dan tawuran, serta memahami pentingnya menjaga keselamatan diri dan orang lain,” pungkasnya.

Upaya Polres Poso dalam meningkatkan kegiatan patroli malam dan sahur selama Bulan Ramadan diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat, serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah tersebut.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page