Tim Da’i Polri Satgas Ops Madagor Raya 2024 Hadiri Peringatan NUZULUL QUR’AN di Poso

POSO- Pada hari yang bersejarah bagi umat Islam, Masjid At Taqwa Desa Tongko Kecamatan Lage, Kabupaten Poso menjadi saksi peringatan NUZULUL QUR’AN 1445/2024. Acara tersebut diadakan dengan tema yang mendalam, “Al Qur’an sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses dalam Kehidupan Dunia dan Akhirat”, yang diselenggarakan oleh Pengurus Harian Badan Islam (PHBI) Kabupaten Poso.

Tak kurang dari sembilan tokoh penting turut hadir memeriahkan acara ini, mencerminkan kebersamaan dan keharmonisan dalam merayakan keagamaan:

Drs. Sahrur, M.Si., Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Poso, yang turut mewakili Bupati Poso,K.H. Arifin Tuamaka S.Ag.,MM, Ketua MUI Kabupaten Poso, IPDA Ilham Sriwan, S.H., KBO Binmas Polres Poso, mewakili Kapolres Poso.,Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag., Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Poso.Sudarman, S.Pd,. M.Pd., Sekcam Lage Kabupaten Poso.Dandim 1307 Poso, yang diwakili oleh Danramil Poso Kota Kapten Czi Muh Basir Mandra.Tim Da’i Polri Polres Poso,Kepala Desa Tongko, Tasdit Tagolabu.Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat beserta jamaah Masjid At-Taqwa.

Dalam kesempatan yang penuh makna ini, Tim Da’i Polri Polres Poso turut serta dengan penuh semangat. Mereka tidak hanya memeriahkan acara, tetapi juga memberikan pesan penting tentang menjaga kamtibmas, keamanan, dan kerukunan antar umat beragama.

Dalam pidatonya, Tim Da’i Polri mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka menegaskan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, sambil tetap waspada terhadap potensi masuknya paham radikal yang dapat merusak kehidupan beragama dan berbangsa.

Pihak PHBI Kabupaten Poso juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Tim Da’i Polri. Kehadiran mereka di acara ini tidak hanya memperkuat hubungan harmonis antara tokoh agama/masyarakat dan Polri, tetapi juga menegaskan kesiapan untuk saling mendukung dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page