Bupati Poso Verna Inkiriwang Terima Penghargaan PPD 2024 Tingkat Sulawesi Tengah

PALU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) menggelar evaluasi Pembangunan Daerah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi bagi pemerintah kabupaten/kota atas prestasinya dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Evaluasi ini mencakup tiga tahapan: penilaian dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Tujuan dari evaluasi PPD ini adalah:

1. Mendorong pemerintah daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

2. Mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah.

3. Mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam rangka mencapai sasaran pembangunan.

4. Mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024 diberikan kepada beberapa daerah sebagai bentuk pengakuan atas prestasi mereka.

Kota Palu meraih penghargaan sebagai terbaik.1, diikuti oleh Kabupaten Banggai di posisi kedua, Kabupaten Poso di posisi ketiga, dan Kabupaten Sigi di posisi keempat.

Penghargaan ini diserahkan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di ballroom Hotel Santika Palu pada Kamis, 18 April 2024.

Penghargaan diserahkan oleh Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR. Drs. Horas Maurits Panjaitan, ME, C.Dev, bersama Deputi Pembangunan Manusia, Masyarakat, dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bapennas, Drs. Amich Alhumami, MA, MED, Ph.D., dan didampingi oleh Gubernur Sulawesi Tengah.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page