Lewat Lomba Desa, Bupati Poso Harap Ciptakan Inovasi Mendukung Kemajuan Kemandirian

POSO- Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang hadir pada Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten Poso Tahun 2024, Desa Kuku Kecamatan Pamona Utara, Jumat (26/04-2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Assisten Pemerintahan dan kesra Setdakab Poso, Pimpinan OPD pendamping Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Poso, Tim Penilai Lomba Desa dari Kabupaten, Camat bersama unsur Tripika Kecamatan Pamona Utara, Kades Kuku bersama Warga Masyarakat Desa Kuku dan tamu undangan lainnya.

Penilaian Lomba Desa ini merupakan langkah Komprehensif secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan, dalam rangka melakukan evaluasi dan pembinaan Pemerintahan Desa. Kegiatan Penilaian Lomba Desa juga diselenggarakan, dimaksudkan untuk menjalankan kewajiban kami dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Desa.

Selain itu, lomba Desa pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui Partisipasi, kerja sama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan Desa, yang di tandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial budaya,sosial politik, serta terpelihara nya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

Bupati Poso berharap agar kita bisa fokus bersama terhadap tujuan di selenggarakan nya lomba untuk kemajuan Desa itu sendiri agar bisa mandiri, maju, dan berkembang mengikuti irama Pembangunan Daerah yang sedang dilaksanakan, itulah sebabnya Desa harus menciptakan kreasi dan inovasi untuk mendukung kemajuan dan kemandirian Desa agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. BAPE

Sumb: IKP Kominfo Sandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page