Pembukaan Pagelaran Budaya, P5, FLS2N dan O2SN se- Kabupaten Poso

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melaksanakan Pagelaran Budaya, Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Lomba Olimpiade Olahraga dan Seni Siswa Nasional (O2SN) tingkat PAUD, SD, dan SMP se-Kabupaten Poso Tahun 2024. di Lapangan Maroso Poso pada Sabtu (27/04-24).

Kegiatan yang dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Poso, Drs. Abdul Kahar Latjare, M.Si mewakili Bupati Poso menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak panitia pelaksana.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso, serta seluruh stakeholder yang telah berupaya mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini.

Ia juga mengatakan, berkolaborasi kreativitas, inovasi, dan teknologi diharapkan tidak mengubah nilai-nilai yang dibangun oleh perintis bangsa ini mengenai kesejahteraan umum; bagaimana memanusiakan manusia dengan mengkolaborasikan kehadiran teknologi, namun tidak berarti menggantikan peran sumber daya manusia.

“Persaingan global semakin ketat, mulai dari sekarang kita harus mempersiapkan generasi penerus dengan pendidikan yang berkualitas, sehingga ke depan kita tidak terpuruk dalam menghadapi segala tantangan dan hambatan menuju Indonesia Maju,” Kata Abdul Kahar Latjare membacakan sambutan Bupati Poso.

Untuk itu katanya, semua pihak, mulai dari pemerintah, institusi pendidikan, swasta, dan masyarakat, harus mempersiapkan generasi muda yang berpendidikan, berkeahlian tinggi, serta inovatif dengan adopsi teknologi di masyarakat yang semakin baik dan visi ekonomi yang berorientasi pada industri hilir.**

Sumb: IKP Diskominfosandi Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page