Bupati Verna Lepas 172 Jamaah Calon Haji Asal Poso

POSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melepas keberangkatan 172 Jemaah Calon Haji, berlangsung di Tribun Lapangan Maroso Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (25/05-24).

Pelepasan Jamaah Calon Haji dari Poso tujuan menuju Asrama Haji Palu dan selanjutnya ke Tanah Suci melalui embarkasi Balikpapan, dilepas langsung oleh Bupati Poso Verna Inkiriwang.

Mendanpingi Bupati Poso, Wakil Bupati Moh Yasin Mangun, Kepala Kantor Kemenag Poso, Nasruddin L Midu, Kapolres AKBP Arthur Sameaputty, Pasi Pers Kodim 1307/Poso, para Kepala OPD Pemkab Poso serta para sanak keluarga.

Bupati Poso menyampaikan harapkan agar seluruh jemaah haji asal Poso tetap menjaga kesehatan dan fisiknya selama menjalani ibadah haji sesuai dengan rukun-rukun haji, sehingga mereka dapat meraih predikat haji mabrur.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pemberangkatan haji beserta seluruh stakeholder yang terlibat, termasuk Pemda Poso (Bagian Kesra), Kementerian Agama Poso, aparat keamanan, petugas kesehatan dan dokter, serta perhubungan yang telah melaksanakan tugas mengawal keberangkatan jemaah haji Poso menuju Palu dan Balikpapan.

Ia berharap agar jumlah jemaah haji yang berangkat sama dengan yang kembali dalam keadaan sehat walafiat.

“Mari kita doakan jemaah haji kita agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah haji, agar kelak bisa pulang kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat,” ungkap Bupati Poso.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Poso, Nasruddin L Midu dalam laporannya mengatakan dari 172 jamaah calon haji ini tercatat hanya 30 orang yang benar-benar dalam kondisi sehat tanpa bantuan obat-obatan.

Menurutnya, semua data tersebut telah kami laporkan secara berjenjang ke panitia penyelenggara ibadah haji Provinsi Sulawesi Tengah. BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page