Kabupaten Poso Raih Predikat WTP Untuk ke Enam Kalinya

PALU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah dan diterima langsung oleh Bupati Poso dr Verna G.M Inkiriwang pada acara yang digelar hari ini, Senin (27/05-24).

Predikat WTP ini merupakan pencapaian yang luar biasa telah di raih oleh pemerintah kabupaten Poso sebanyak 6 kali dan 5 tahun terakhir secara berturut-turut.

Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang, dalam penyampaian usai acara penerimaan penghargaan, mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Dirinya juga mengapresiasi seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan daerah.

“Penghargaan WTP ini merupakan bukti komitmen kami dalam mengelola keuangan daerah dengan baik dan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah. Prestasi ini juga menunjukkan kerjasama yang solid antara seluruh elemen pemerintahan dan legislatif di Kabupaten Poso,” ujar Bupati.

“Kedepan, semoga capaian WTP saat ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dengan mengedepankan prinsip akuntabel dan transparan,” ujarnya.

Dengan diterimanya predikat WTP untuk keenam kalinya, Kabupaten Poso semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu daerah dengan tata kelola keuangan terbaik di Indonesia. Prestasi ini diharapkan dapat mendorong peningkatan pelayanan publik dan pembangunan daerah yang lebih baik di masa mendatang.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemerintah daerah yang mampu mempertahankan predikat opini WTP dari tahun ke tahun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kepada pemerintah daerah dan DPRD bersama seluruh jajarannya yang telah berkinerja dan bekerjasama secara baik dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.

LHP dan opini BPK hari ini diserahkan kepada Kabupaten Poso, Kota Palu,Kabupaten buol, Toli-toli, Parigi Moutong, Tojo Una-Una, Morowali dan Morowali Utara.Bangai laut, dan kabupaten Sigi.

Hadir mendampingi bupati Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi K.D Mapeda SH MH, Inspektur Inspektorat Kabupaten Poso, Sukimin, Sekwan Kabupaten Poso, Mappatundru Usman ST. BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page