Bupati Poso Hadiri Panen Raya Padi Sawah, Ini Bukti Kerja Keras Masyarakat Petani

POSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melaksanakan Panen Raya Padi Sawah, di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (13/06-24).

Panen raya padi sawah, dihadiri langsung Bupati Poso dr.Verna Inkiriwang, bersama Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty,
Danramil 1307-09/Poso Pesisir, Kapten Inf Mulawarman, Kepala OPD Pemkab Poso.

Kegiatan panen raya ini, kata
Bupati Poso menyampaikan bukan sekadar memanen hasil dari kerja keras para petani, tetapi juga merupakan perayaan atas keajaiban alam dan kebersamaan dalam menikmati rezeki yang Tuhan berikan.

“Kita semua yang hadir, baik itu petani, pemilik lahan, masyarakat sekitar, dan pemerintah daerah telah bergandengan tangan dalam proses ini, menunjukkan perhatian yang luar biasa atas anugerah yang Tuhan berikan,” ungkap Bupati Poso Verna Inkiriwang.

Bupati juga menyebutkan berbagai bentuk bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat kelompok tani di wilayah Poso Pesisir melalui Dinas Pertanian Kabupaten Poso. Bantuan tersebut antara lain Benih Jagung, Benih Padi dan Saprodi, Bantuan Saprodi Penangkaran Padi, Bantuan Bibit Durian dan Alpukat.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemberian bantuan secara bergiliran pada kelompok penerima adalah bagian dari regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah. “Tiap kecamatan akan digilir kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat petani atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan.

“Tanpa Bapak dan Ibu, tidak akan ada panen raya, tidak akan ada hasil bumi, dan tidak akan ada kehidupan dan kemakmuran di negeri ini,” tambahnya.

Selain Bupati Poso dan Kapolres Poso juga hadir penyuluh dan jajarannya, Camat Poso Pesisir, Lurah Kasiguncu dan Kelompok Tani. BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page