Bupati Launching Kelurahan Bersinar, Sinergitas BNN dan Pemkab Poso Berantas Narkoba

POSO- Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang melaunching Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 Tingkat Kabupaten Poso di Halaman Kantor BNN Poso, Minggu (30 Juni 2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sumba bersama yang diikuti Kepala BNN Poso AKBP Kahar Muzakkir, Forkopimda Poso, para kepala OPD Poso, Komunitas senam Poso, para siswa dan jajaran staf BNN Poso.

“Memahami bahwa bahaya penyalahgunaan narkotika telah menjadi momok diseluruh dunia. Apalagi kita di Kabupaten Poso, menjadi salah satu daerah yang rawan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang. Hal ini tidak bisa dipungkiri karena letak geografis wilayah kita yang memang berada di jalur strategis, tepat berada di tengah-tengah pulau sulawesi yang areanya terbuka dari segala penjuru, baik lewat udara, laut, maupun melalui jalur darat,” ungkap Bupati Poso prihatin dengan masalah narkoba.

Ia menambahkan, letak strategis daerah Kabupaten Poso ini, tentunya menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kita semua, tidak hanya petugas BNN saja tetapi kita pemerintah daerah bersama masyarakat mempunyai tanggungjawab yang sama untuk menjaga generasi muda kita agar dapat terhindar dari ancaman dan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya.

Bupati berharap peluncuran Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) menjadi program bukanlah sekadar upaya rutin, namun sebuah komitmen bersama untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba dan menjaga keamanan serta kesejahteraan keluarga.

“Sebagai kepala daerah, saya sangat menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan kita dari ancaman serius yang dihadirkan oleh narkoba. Oleh karena itu, saya bersyukur atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan program ini,” terangnya.

Disisi lain Bupati Verna juga mengharapkan bahwa program Kelurahan Bersih Narkoba akan menjadi tonggak awal untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkoba, memperkuat sinergi antarwarga, dan memberikan perlindungan serta kesempatan lebih baik bagi setiap individu untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman dan sehat.** BAPE

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page