Kapolres Poso Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, 7 Personel IPDA ke IPTU 

POSO- Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024 personel Polres Poso dan Bataliyon B Pelopor yang dihadiri oleh Pejabat Utama, perwira serta seluruh personel Polres Poso, Senin (01/07/24).

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat anggota Polri Polres Poso dan Bataliyon B periode 1 Juli 2024 di halaman Apel Polres Poso. Kegiatan juga dihadiri oleh para Bhayangkari personel yang naik pangkat.

Dari 39 personil Polres Poso yang naik pangkat, diantaranya yaitu IPDA ke IPTU Sebanyak 7 Personil, BRIPKA ke AIPDA Sebanyak 16 personil, BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 9 personil, BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 Personil BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 1 Personil.

Sedangkan untuk personil Bataliyon B Pelopor sebanyak 5 personil, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 3 personil, BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 1 personil dan BHARAKA ke ABRIPDA 1 personil.

Dalam amanatnya Kapolres Poso menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri.

“Perlu diketahui, kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun kenaikan pangkat adalah prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas kewajiban yang diberikan, disamping itu kenaikan pangkat adalah suatu wujud penghargaan atas jerih payah personil yang dilakukan selama ini,” ucap Kapolres.

Ia berharap kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi.

“Dengan dinaikkan pangkatnya, diharapkan setiap personil Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi khususnya di tahun 2024 ini,” harap Kapolres.

Diakhir sambutan Kapolres Poso menyampaikan beberapa penekanan yakni agar anggota polri selalu meningatkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam pelaksanaan tugas hendaknya lebih mengedepankan perannya sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Terutama dalam pelaksanaan tugas laksanakan dengan hati yang ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga kekompakkan dan Soliditas internal.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page