Wagub Sulteng Buka Pesparawi ke-VIII di Luwuk, Bupati Dukung Kontingen Poao

LUWUK- Bupati Poso dr. Verna G.M. Inkiriwang menghadiri acara pembukaan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, bertempat di Maleo Conference Center, Estrella Hotel Kota Luwuk, Selasa, 2 Juli 2024.

Kegiatan Pesparawi Ke-VIII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah, dengan jumlah kontingen sebanyak 11 dari 13 kabupaten/kota dan total peserta mencapai 1.450 orang. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyatakan bahwa atas nama pemerintah provinsi, menyambut baik penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi). Ia menekankan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya sebagai ajang untuk memuji kebesaran Tuhan, tetapi juga untuk merajut kebersamaan dan mempererat jalinan kasih umat Kristen demi terciptanya kerukunan internal serta antarumat beragama dengan pemerintah, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Lomba yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai 4 Juli 2024 ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan tetapi juga menjadi sarana pembinaan mental dan spiritual umat Kristen. Pesparawi telah menjadi ajang nasional di Indonesia yang melestarikan budaya Indonesia bernuansa keagamaan,” kata Wagub.

Wakil Gubernur juga berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran beriman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta wahana untuk meningkatkan talenta dan kreativitas seni dan budaya, sekaligus memelihara kelestarian budaya bangsa.

Bupati Poso dr. Verna G.M. Inkiriwang, yang turut langsung mendampingi kontingen Pesparawi asal Kabupaten Poso, terus memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Bupati berharap momentum perlombaan ini bisa dijadikan motivasi untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Poso.

Bupati juga berpesan kepada para kontingen agar selalu menjaga kesehatan, menjaga pola makan, dan yang terpenting tetap kompak dalam kebersamaan selama masa perlombaan. “Tunjukkan kemampuan terbaik, dan juga perlu diingat bahwa kemenangan sejati bukan hanya meraih juara, tetapi juga memuliakan nama Tuhan dan membangun kebersamaan yang erat,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan daerah dari kabupaten/kota di Sulawesi Tengah, perwakilan Dirjen Bimas Kristen Kemenag, pengurus LPPD se-Sulteng, para hamba Tuhan, serta seluruh peserta kontingen Pesparawi dan tamu undangan lainnya.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page