Menunggu Selesai Rehab, Asrama Polsek Lore Tengah Segera Ditempati

 

Ket foto : Asrama Polsek Lore Tengah tengah menyelesaikan pekerjaan rehan

POSO- Atas petunjuk dan dukungan Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldy Yusuf akhirnya asrama Polsek Lore Tengah, Kabupaten Poso, Sulteng, saat ini tengah tahap menyelesaikan pekerjaan rehab.

Sebelumnya bangunan bersekat 4 petak dihuni para anggota bersama keluarga, namun akibat terbakar pada tahun 2013 lalu, tidak lagi ditinggali.

Delapan tahun lebih bangunan asrama tidak layak huni terbengkalai, akhirnya Maret 2021 mulai dikerjakan, bahkan September ini tinggal tahap finishing.

Kapolsek Lore Tengah, IPDA. Sarman Salim dikonfirmasi mengatakan, rehab bangunan asrama keluarga yang berjumlah empat petak atau kamar sudah dilaksanakan sejak awal Maret dan kini sudah hampir rampung.

Menurutnya, rehab bangunan yang terdiri dari bagian atap, jendela serta pintu dan lantai bangunan tersebut di kerjakan melibatkan anggota Polsek dibantu oleh beberapa tukang setempat.

“Sekarang tinggal pengecetan dan pemasangan daun pintu. Dalam waktu dekat sudah selesai. Diharapkan dapat digunakan oleh anggota untuk tinggal bersama keluarganya,” ungkap Kapolsek Sarman Salim dihubungi, Kamis 16/09-21.

Dirinya juga merinci, terkait biaya rehab asrama tersebut mendapat bantuan langsung dari Kapolres Poso, Rentrix Ryaldi Yusuf dibantu dukungan sebagian mendapatkan bantuan dari masyarakat Lore Tengah.

Sarman juga menceritakan, 15 anggota yang bertugas Polsek Lore Tengah harus rela tinggalnya di dalam ruangan yang ada di Mako Polsek dan sebagian menyewa di beberapa rumah warga di sekitar.

Dirinya juga sangat berterima kasih, berkat Kapolres Poso yang peduli, sehingga dalam waktu dekat bangunan asrama bisa digunakan kembali.

“Awalnya saat Kapolres datang berkunjung disini, dan melihat langsung kondisi asrama yang terbakar. Pak Kapolres memberikan bantuan dan petunjuk,” kata Kapolsek.

Kondisi bangunan saat ini pekerjaan sudah mencapai 80 persen, pihaknya berterima kasih Kapolres Poso, Rentrix Ryaldi Yusuf, warga Lore Tengah serta semua pihak yang sudah memberi dukungan. MSR

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page