Rakor Dinas TPHP Banggai Untuk Maksimalkan Peran Penyuluh Pertanian

Sumber : BERITABANGGAI.COM

LUWUK, DETAIL73.COM- Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten banggai melakukan rapat kordinasi program utama Kementrian Pertanian bersama Dinas TPHP Provinsi Sulawesi Tengah di Aula Gedung TPHP, Senin, (27/9/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah, Retno.

Retno menjelaskan, rapat kordinasi perlu dilaksanakan sebagai upaya dalam mewujudkan peran pengelolaan sektor pertanian dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dinas pertanian se Sulawesi Tengah, dalam rangka mengkordinasikan program Utama Kementrian Pertanian di wilayah Sulawesi Tengah,” kata Retno.

Plt Kepala Dinas TPHP Kabupaten Banggai, Jamhar Basir, dalam sambutannya juga menjelaskan, sejauh ini komitmen Bupati Banggai Amirudin Tamoreka dalam pembangunan sektor pertanian sangat besar.

“Kalau kita di Kabupaten Banggai, respon pak bupati sangat besar untuk sektor pertanian. Sehingga kami juga akan terus memaksimalkan pembinaan kepada petani yang ada di Kabupaten Banggai ini,” kata Jamhar.

Kata dia, peran penyuluh pertanian dan kordinator BPP yang ada di setiap wilayah kecamatan sangat diharapkan lebih maksimal, sehingga fokus pembinaan yang dilakukan Dinas TPHP Kabupaten Banggai adalah kepada tim yang berada di tengah masyarakat, seperti penyuluh dan kordinator BPP di masing-masing wilayah. ***

 

 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page