Bupati Verna Resmikan Gereja GKST Eben Haezer Mangapa – Watumaeta

POSO, DETAIL73.COM – Bupati Poso dr Verna GM Inkiriwang bersama rombongan disambut adat Pekasiwia oleh warga masyarakat saat tiba Kecamatan Lore Utara

Kedatangan orang nomor satu Kabupaten Poso ini di lembah Napu, guna mengikuti prosesi pentahbisan gedung gereja GKST Eben Haezer Mangapu – Watumaeta, pada Jumat (08/10/2021).

Bupati Verna dalam kesempatannya saat menyampaikan sambutannya mengaku bangga sekaligus mengapresiasi setinggi – tinggihnya atas upaya dan kerja keras warga jemaat, sehingga berhasil mendirikan serta menyelesaikan proses pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Pembangunan gereja ini, telah melalui proses pergumulan panjang dari seluruh warga jemaat dengan itikad dan harapan bahwa kelak di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi sesuai amanat agung Kristus sang kepala gereja,” ucap Bupati Verna.

Lanjut kata Bupati Verna, dipahami bersama bahwa perjalanan kehidupan suatu jemaat Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan jemaat termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, tidak lepas dari peran dan tanggun jawab bersama.

Sekaitan hal tersebut, kebutuhan Alan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif, menjadi indikator yang sangat penting dan mendasar untuk diwujudkan bersama sebagai penunjang persekutuan jemaat Tuhan, serta dalam rangka pelayanan dalam pembangun iman jemaat.

“Kondisi inilah yang telah dilakukan oleh segenap warga jemaat gereja Eben Haezer Mangapa yang dilandasi semangat kebersamaan merampungkan pembangunan gedung gereja ini,” terangnya.

Bupati Verna menghimbau kepada pimpinan jemaat, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga jemaat gereja Eben Haezer, untuk menjaga, merawat memelihara bangunan gedung tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat,” ucap Bupati Verna.

Seraya menambahkan,” semoga jemaat akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk rajin beribadah, bersekutu dalam melayani Tuhan. Kwalitas keimanan akan tergambar pada perubahan pola sikap hidup keseharian jemaat,” akunya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat dalam sambutannya juga mengaku bahagia atas peresmian gedung gereja GKST Eben Haezer Mangapu – Watumaeta dan mengingatkan agar warga jemaat selalu mengutamakan prokes Covid-19.

Prosesi pentahbisan, diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang dan Ketua I Sinode GKST Pdt. Tertius Latigimo M.Th, yang disaksikan oleh Majelis Gereja Klasis Napu bersama Majelis Gereja Eben Haezer, unsur Tripika Kecamatan Lore Utara, sejumlah anggota DPRD Poso, para Kades dan warga jemaat serta masyarakat. DM (PPID-Poso)

 

 

 

 

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page