Identifikasi dan Pencegahan Covid-19, Warga Desa Malitu Jalani Rapid Antigen

POSO, DETAIL73.COM – Pemerintah Kecamatan Poso Pesisir Selatan, terus melakukan langkah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, di tengah warga masyarakat, walau angka penderita yang terkonfirmasi dalam wilayah kecamatan tersebut semakin menurun jumlahnya.

Menyusul dilaksanakannya pelayanan kesehatan berupa Rapit Test Antigen, Pengobatan Masal dan Pembagian Vitamin di Desa Malitu yang dilaksanakan oleh Tim Medis Puskesmas Tangkura.

Camat Poso Pesisir Selatan Alexander Menono S.Sos pada pewarta detail73.com mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan salah satu tindak lanjut instruksi Bupati Poso untuk tetap mewaspadai meningkatnya angka penularan Covid-19 termasuk memperluas Herd immunity melalui vaksinasi kepada masyarakat.

“Program pelayanan kesehatan seperti ini akan terus kami lakukan bersama Puskesmas Tangkura disemua desa yang ada di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan. Khusus Rapit Test Antigen dilakukan secara door to door, untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya warga yang telah terpapar Covid-19,” ucap Lexi sapaan akrabnya, Senin (18/10/2021).

Lexi juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk tindak pencegahan awal penularan Covid-19.”Kesadaran masyarakat sangat diharapkan, tapi jika hal ini diabaikan cepat atau lambat, angka penularan Covid-19 akan melonjak lagi jumlah penderitanya,” pungkasnya. DM

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page