MIN 1 Poso gelar Pesantren Ramadhan dan Bagikan Sembako

DETAIL73.COM- Di bulan penuh berkah, kembali Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Poso menyelenggarakan kegiatan pesantren ramadhan 1443 Hijriah, selama tiga  hari Kamis sampai Sabtu (07- 09/ 04-22). Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa siswi.

Kegiatan Pesantren Ramadhan dibuka oleh Kepala Sekolah MIN 1 Poso Isra Mangun, M.Pd.I dengan tema ‘Membentuk kepribadian yang disiplin dalam beribadah dan berakhlaqul karimah’.

Kepala Madrasah Isra Mangun dalam sambutannya mengatakan, akibat pandemi COVID-19, sehingga kegiatan pesantren baru bisa dilaksanakan tahun ini.

Selain itu, selaku Kepala Madrasah Isra Mangun berharap kegiatan pesantren ini sangat penting dilakukan, apalagi bulan suci seperti ini, kepada siswa siswi yang mengikuti tetap semangat, mulai dari dari hari pertama sampai penutupan.

“Semua siswa-siswi yang mengikuti kegiatan pesantren, mereka semangat, dari pembukaan sampai hari penutupan Sabtu tadi dan ditutup dengan buka puasa bersama,” kata Kepala Madrasah Isra Mangun, dihubungi Sabtu (09/04-22).

Dijelaskannya, selain mengikuti Pesantren, para siswa siswi dibekali dengan materi seperti manfaat dalam berpuasa, akhlaq, infaq dan ibadah. “Setiap materi yang sudah disampaikan, sekaligus ada evaluasi,” ungkapnya.

Kegiatan Pesantren Ramadhan,.pihak sekolah mengundang Ustadz Syamsul Lawenga, S.Pd.I hadir sebagai penceramah, membawakan materi tentang ibadah sekaligus memimpin buka puasa bersama dan imam shalat magrib berjamaah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian sembako sebanyak 62 paket kepada siswa siswi MIN 1 Poso yang terdata berhak menerima serta 15 paket sembako untuk kaum dhuafa.

Sukses pelaksanaan pesantren ramadhan, ditutup langsung oleh kepala madrasah, ditandai dengan kegiatan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah yang berlangsung dengan lancar dan khidmat. **

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page