KPU Poso Gelar Ngopi Coklit “Ngobrol Pemilu” tentang Coklit Data Pemilu 2024

POSO, DETAIL73.COM – Menujuh sukses Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang, KPU Kabupaten Poso menggelar acara
“Momberata – Sosialisasi dan Diskusi Kepemiluan”, bertempat disalah satu cafe dalam Kota Poso, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan yang dikemas, Ngopi Coklit “Ngobrol Pemilu” tentang Coklit Data Pemilu, dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Poso Budiman Maliki, yang didampingi dua Komisioner KPU Poso, yakni Wilianita Selviana Pangetty dan Olivia Salintohe.

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki dalam sambutannya dihadapan peserta mengatakan sosialisasi dan diskusi kepemiluan tersebut sangat penting dilakukan sebagai ajang sosialisasi dan sekaligus silaturahmi kepada jajaran tingkat penyelenggara Pemilu yang ada di kecamatan dan kelurahan/desa.

Menurutnya, melalui diskusi tersebut seluruh keluhan serta saran yang muncul saat pelaksanaan Coklit data Pemilih yang sementara berjalan bisa disampaikan secara langsung dan dicarikan solusinya.

“Jadi dalam diskusi ini,kita tidak mencari siapa yang salah dan benar,akan tetapi melalui diskusi dan sosialisasi seperti ini,apa yang menjadi masukan dan harapan bisa kita selesaikan secara langsung,saya berharap diskusi seperti ini akan terus berlanjut,bukan hanya di Poso Kota Bersaudara,akan tetapi dikecamatan lain juga,” terang Budiman Maliki.

Komisioner KPU Poso Wilianita Selviana Pangetty, yang juga membidangi Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi dengan pihak stakeholder terkait, termasuk dengan rekan – rekan media.

“Ada sejumlah catatan saat dalam proses pelaksanaan Coklit memasuki waktu 20 hari, yang kita diskusikan. Hal ini penting untuk kita ketahui dan di evaluasi bersama termasuk masukan dan tanggapan, sebab itu semua perlu kami dengarkan, untuk menghindari terjadinya mis-informasi,” tutur Wilianita.

Demikian juga kata Wilianita dalam pertemuan ini ada informasi penting lainnya terkait progres pelaksanaan Coklit itu sendiri, termasuk kendala / tantangan yang ditemukan petugas pantarli di lapangan.

“Dalam proses Coklit, hal ini penting untuk kami bagikan, sebab semua pihak berharap prose Coklit ini, berlangsung lancar dan sukses dan tidak ada pemilih yang merasa dirugikan,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung dinamis dan penuh rada keakraban, tampak dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan
(Panwascam) se-Poso Kota Bersaudara, Polres Poso.serta sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page