Camat Lembo Benyamin Hambuako, Tutup Kegiatan Workshop Jurnalistik, Pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Morowali Utara

MORUT, DETAIL73.COM – Mewakili Bupati Morowali Utara, Camat Lembo, Benyamin P.B. Hambuako.S.sos  menutup secara resmi kegiatan workshop jurnalistik, Sabtu (23/9/2023).

Dalam sambutannya, Camat Lembo Benyamin Hambuako menjelaskan pengertian dan kedudukan pers, jurnalis dan wartawan.

Tidak hanya itu, ia juga meminta agar peserta workshop untuk terus giat menghasilkan karya-karya jurnalistik.

“Dari tulisan atau karya adik-adik ketika diposting nantinya, tentu publik akan tahu kondisi Kabupaten Morowali Utara,” ucapnya.

“Saya saja ketika bekerja, saya sertakan dengan catatan sebagai tidak lanjut dari kegiatan hari ini untuk dilaksanakan,” sambungnya lagi.

Benyamin menambahkan jika adik-adik ingin lebih mempermantap minat sebagai jurnalis, lanjutkan sekolah dengan mengambil jurusan yang berkaitan dengan jurnalis.

“Olehnya itu, melalui kegiatan workshop jurnalis ini tentu sudah memiliki tehnis dasar dengan harapan agar kedepannya adik-adik dapat menciptakan karya-karya tulis”

“Jangan berhenti menulis, posting hasil karya mu terkhusus mengawal kegiatan pemerintah daerah Morowali Utara yakni terwujudnya morut yang sehat,cerdas,dan sejahtera (SCS,” ungkap Benyamin.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 22-23 September 2023 di Gedung Serbaguna Beteleme yang dibuka langsung oleh Bupati Morut, Dr .dr .Delis Julkarson Hehi, MARS.

Pesertanya, para pelajar SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Morowali Utara. Kegiatan itu di selenggarakan oleh media Radar Metro, Tekape.co dan Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) Morut, yang semuanya berjalan dengan lancar, aman dan sukses dengan baik pelaksanaannya.

Adapun pemateri diakhir kegiatan, pimpinan umum Tekape, Abd Rauf, Pimpinan Media Radar Metro, Abd Hafid, serta diisi singkat oleh CEO Media InputRakyat.co.id sekaligus stringer iNews TV, MNC Group wilayah Kabupaten Luwu Timur, Andi Makkasau.(Yoksan)

Editor : Daviid Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page