Bupati Verna, Hadiri Ibadah Pengucapan Syukur, Jemaat GKST Anugerah Tangkura

POSO, DETAIL73.COM – Bupati Poso
dr. Verna G.M Inkiriwang, menghadiri ibadah pengucapan syukur atau padungku bersama warga jemaat GKST Anugerah desa Tangkura, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sabtu (30/9/2023).

Suka cita masyarakat Tangkura atas anugerah Tuhan dengan panen yang melimpah dan berbagai berkat bidang lainnya diwujudkan dalam bentuk pengucapan syukur masyarakat Desa Tangkura, untuk saling berbagi dan menjalin silaturahmi.

“Pengucapan Syukur ini adalah saat yang berharga untuk membangun solidaritas dan persatuan di antara warga gereja, serta mempererat hubungan persaudaraan, baik di dalam gereja maupun di antara umat beragama dan masyarakat luas. Oleh karena itu, perayaan ini seharusnya diisi dengan memupuk rasa persatuan dan kebersamaan,” terang Bupati Poso.

Ia juga mengingatkan agar padungku dirayakan dengan cara yang sederhana dengan mempertahankan esensi padungku itu sendiri, yaitu semangat berbagi, kerjasama, dan penguatan ikatan persaudaraan di tengah masyarakat, sesuai kemampuan dan kesanggupan masing-masing.

“Saya mengapresiasi jemaat GKST Anugerah dan masyarakat Desa Tangkura yang dengan penuh semangat bersama sama tetap mempertahaankan warisan budaya dan identitas masyarakat Poso untuk tetap menjaga tradisi Sintuwu Maroso,” ucapnya.

Pada moment tersebut, jemaat GKST Anugerah menampilkan teatrikal kebersamaan masyarakat menikmati hasil panen padi yang melimpah lengkap dengan instrument-instrumen tradisional yang digunakan mengolah hasil panen. Atraksi tersebut mendapat pujian bupati serta para hadirin.

Hadir dalam perayaan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Ellen Ester Plealu, Kepala OPD, Camat bersama unsur tripika Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kepala Desa, dan Lurah, serta para pemimpin rohani dari seluruh Jemaat Klasis Poso Pesisir Selatan dan tamu undangan lainnya. ***

Editor : David Mogadi
Sumber: Bid IKP Diskominfosandi Kab.Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page