Dua Tim Esports Pemda Poso Bertarung di Turnamen Korpri Se-Indonesia

POSO, DETAIL73.COM-Tim Cabor Elektonik Sports (Esports) Pemda Kabupaten Poso, Sulteng, mengikuti seleksi turnamen Esports Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional tahun 2023.

Pemda Poso mengirimkan dua tim Esports yaitu tim Mobile Legends Bang Bang (MLBB) bernama Poso Tangguh, dan tim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) bernama Torang Poso Squad.

Turnamen dikuti para atlet Esports se-Indonesia selaku ASN, honorer dan P3K di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pusat, provinsi dan kabupaten dengan total 5252 peserta.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati HUT Korpri ke 52 tahun.

Format turnamen dilakukan secara online yang dibagi beberapa grup, seleksi dimulai Sabtu 4 November 2023 hingga sepekan.

Nantinya 18 tim terbaik MLBB dan PUBG yang masuk final akan mewakili OPD masing-masing bertanding secara offline di Jakarta memperebutkan total hadiah Rp 30 juta.

Sekretaris Korpri Poso, Tajrimin Haninb MSi mengatakan, turnamen Esports digelar pertama kalinya oleh pengurus Korpri pusat untuk meraih rekor MURI, selain itu wadah bagi pegawai maupun honorer yang bekerja di OPD untuk menujukan bakat di bidang Esports.

“Ini kali pertama turnamen Esports diikuti tim Pemda Poso yang mengirim dua tim. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Tajrimin yang juga Kabag Ortal Setdakab Poso menyampaikan, tim Esports yang mewakili Pemda Poso merupakan atlet pilihan terbaik yang punya pengalaman mengikuti turnamen-turnamen Esports baik MLBB dan PUBG.

“Kami berkoordinasi dengan pengurus ESI Poso dalam memiliih mana atlet terbaik untuk membawa nama Pemda Poso di ajang turnamen Esports Korpri Nasional,” pungkasnya. ***

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page