Bupati Poso Membuka Kegiatan Assessment dan Penilaian Pejabat Administrator Eselon III B, Menuju Birokrasi yang Berkualitas

POSO, DETAIL73.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperkuat sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan daerah, Bupati Poso yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Ir. Heningsih Tampai, M. Si, membuka acara Assessment atau ujian evaluasi, pengukuran, tes, dan penilaian bagi pejabat administrator/eselon III B di Gedung Torulemba pada hari Rabu, 8 November 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan anggota tim/panitia assessment, Kepala UPT Penilaian Kompetensi Pegawai, serta seluruh pejabat administrator/eselon III B peserta assessment.

Bupati Poso dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Poso, Ir. Heningsih Tampai, M.Si, menyampaikan bahwa assessment atau ujian evaluasi ini dilakukan sebagai persiapan penataan pegawai yang sesuai dengan kemampuannya.

Hasil dari assessment ini akan digunakan oleh Bupati sebagai bahan pertimbangan untuk usulan mutasi, pengisian jabatan, dan penataan pegawai, yang merupakan bagian penting dari manajemen kepegawaian.

“Tujuan diadakannya assessment bagi pejabat eselon III adalah untuk menyediakan profil kompetensi pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Poso. Melalui pengukuran secara sistematis dengan menggunakan metode khusus, hasil assessment ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan aparaturnya,” ujar Bupati Poso.

Bupati juga menegaskan bahwa assessment ini merupakan cerminan dari komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. “Saya percaya, kesungguhan dan komitmen kita dalam proses evaluasi ini akan menjadi fondasi yang kokoh dalam menjalankan tugas-tugas yang semakin kompleks dan menantang di lingkungan pemerintahan,” tambahnya.

Dalam konteks semangat reformasi birokrasi, Bupati Poso mengajak seluruh pejabat administrator/eselon III B untuk terus beradaptasi, berinovasi, dan meningkatkan kinerja guna memenuhi harapan masyarakat. “Pemerintah Daerah Kabupaten Poso harus senantiasa siap bertransformasi menuju arah yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih transparan,” ungkap Bupati.

Proses assessment ini bukan hanya sekadar evaluasi kinerja, tetapi juga memperkuat kualitas sumber daya manusia di lingkungan pemerintahan daerah. Bupati mengapresiasi tinggi peran semua pihak yang terlibat, termasuk panitia yang telah bersusah payah mengatur acara ini dan seluruh peserta assessment yang telah berpartisipasi dengan integritas dan semangat tinggi.

“Kita membutuhkan pemimpin yang tidak hanya memiliki kemampuan teknis yang kuat, tetapi juga memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat dan negara. Mari bersaing dengan sportif dan jalani proses ini dengan integritas serta semangat yang tinggi. Semoga assessment ini dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan siap mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Poso,” pungkas Bupati Poso. ***

Editor : David Mogadi
Sumber : Prokopim Kab Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page