Melalui Program CSR, PT GNi dan PT SEi Laksanakan Pelatihan di Desa Bunta

MORUT, DETAIL73.COM – Pembukaan pelatihan MTU kawasan corporate social responsibility (CSR) program PT.Gunbuster Nickel Industri (GNI) dan PT.Stardust Estate Investment (SEI) Kabupaten Morowali Utara, Sulteng  untuk jurusan penjahitan dengan mesin (1paket ) bertempat di balai kantor Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morut Utara, Sabtu (11/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis Nakertrans Kabupaten Moowali Utara Y.Lakawa,S.T, M.T), Kadis koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Moowali Utara Yanismal Batuale SE,MM), Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Makassar,Kepala BPKK Kendari, PT SEI dan PT.GNi Ayu Pramiyastuti .S.Sos dan Muhammad Kivlan, sekdes Bunta Simon Petrus dan  para peserta warga Desa Bunta.

Yanismal Batuale Kadis koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kabipaten Morowali Utara Yanismal Batuale mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini khusus jurusan menjahit ini tentunya untuk peningkatan sumber daya manusia kedepannya dan kesejahteraan dengan begitu kita harus bersyukur karena mendapatkan kesempatan untuk pelatihannya yang di selenggarakan oleh PT. GNi dan PT. SEI

“Kedua perusahaan ini sangat -sangat mendukung program CSR ini, ada ilmu dan keahlian yang diberikan, ini program sangat berkaitan erat dengan visi misi Pemda Morut yaitu sehat, cerdas dan sejahtera, untuk itu berharap agar semua peserta agar serius mengikuti pelatihan ini dengan baik untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu Ayu Pramiyastuti S.Sos CSR PT GNi & PT SEI mengatakan,Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi calon tenaga kerja yang berada di kawasan pengembangan perluasan kesempatan kerja Kabupaten Morowali Utara,

Dirinya juga mengarahkan calon tenaga kerja pada bidang kerja yang sesuai dengan keahliannya.

Untuk peserta ada 16 orang dari Desa Bunta yang di ambil dari perwakilan tiap-tiap dusun dari bidang keahlian penjahitan pakaian dan mesin.

Dalam penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi ini menggunakan metode teori, ceramah, dan diskusi, praktek dan tanya jawab.untuk pelaksanaannya MTU kawasan ini mulai dari tanggal 11 November 2023 sampai selesai .

Sementara itu Simon Petrus Sekdes Bunta mewakili kades mengucapkan terimakasih kepada Pemda Morut yang sudah hadir dan mendukung kegiatan ini dan juga kepada pihak PT GNi dan PT SEi yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini untuk program CSR nya.

“Berharap untuk para peserta benar-benar mengitu kegiatan ini dengan baik dan apabilah tidak paham harus bertanya agar nanti ilmu yang di dapat menjadi modal untuk kedepannya.(Yoksan)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page