Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 1311 Morowali Bangun Green House

MOROWALI – Mendukung ketahanan pangan dan menggerakkan perekonomian lokal, Kodim 1311/Morowali telah meresmikan pembangunan Green House yang terletak di Makodim 1311/Morowali, Sabtu (25/11-23).

Green House tersebut berada Jln. KTM, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, menjadi simbol komitmen TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam memastikan kecukupan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, Green House ukuran 40 × 16 meter ini tidak hanya dirancang untuk mengatasi kerawanan pangan, tetapi juga sebagai fasilitas untuk budidaya Anggur, sebuah langkah inovatif untuk meningkatkan produktivitas pertanian lokal. Dengan memanfaatkan keterampilan petani di wilayah Kodim 1311/Morowali.

Ia mengharapkan Green House mampu menciptakan efek positif terhadap pendapatan dan kualitas produk pertanian.

Selain itu Dandim juga menyampaikan, bahwa pembangunan Green House ini juga diarahkan untuk mengakselerasi perekonomian setempat. Dengan memotivasi petani untuk menjadi lebih mandiri dan profesional, program ini diharapkan menjadi pendorong bagi perkembangan pertanian yang berkelanjutan. Pengelolaan Green House akan melibatkan para ahli pertanian setempat, menciptakan peluang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Pada akhirnya, Kodim 1311/Morowali percaya bahwa inisiatif ini bukan hanya tentang memastikan ketersediaan pangan, tetapi juga tentang memberdayakan komunitas pertanian lokal. Dengan demikian, Green House bukan hanya sebagai sarana budidaya Anggur, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam pemulihan ekonomi dan mendukung program ketahanan pangan secara menyeluruh ,”Program ini adalah wujud nyata dari keterlibatan TNI dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan membangun ketangguhan pangan di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara,” ungkapnya. (Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page