Salah Satu Jalan di Desa Tolambo Butuh Sentuhan APBD

POSO- Salah satu ruas jalan Desa Tolambo,  Kecamatan Pamona Tenggara , Kabupaten Poso, sangat butuh sentuhan anggaran APBD Kabupaten, mengingat kondisi jalan ini rusak parah untuk dilalui pengguna.

Jalan yang perlu diperbaiki ini, untuk kenyamanan, warga desa terpaksa harus rela kerja gotong royong melakukan penimbunan. Kondisi jalan yang berlubang -lubang dan becek, apalagi di bulan Desember intensitas bagi pengguna jalan meningkat.

Saat Dilokasi 7 Desember 2023, terlihat  beberapa warga melakukan penimbunan badan jalan yang berlubang. Untuk persiapan banyak undangan ibadah natal datang beribadah.

Salah satu warga Desa Tolambo Roy mengatakan yang selalu melewati jalan dengan menggunakan sepeda motor dengan jalan yang berlubang-lubang itu untuk pergi ke pendolo  guna berbelanja untuk  kebutuhan hidup  atau juga  pergi menjual hasil pertanian berupa coklat mengeluh karna jalan itu bagaikan kubangan kerbau berlubang-lubang serta becek dan jalan ini juga biasanya di lalui anak-anak pergi ke  sekolah dengan kendaraan roda dua dan apabila tidak hati-hati lewat jalan itu  akan jatuh karna kondisi jalan yang tidak mendukung.

“Saya kalau ke pendolo atau ke desa tetangga kalau tidak terlalu penting malas pergi ,karna kondisi jalan yang berlubang-lubang , becek dan berlumpur apalagi kalau hujan ,”ungkapnya.

Harapan,agar Pemda Poso atau dinas terkait bisa mengalokasikan anggaran 2024 untuk perbaikan jalan tersebut yang memang sangat parah kondisinya serta membuat badan sakit semua  ,apabila kita berpergian melewati jalan itu dengan menggunakan  kendaraan roda dua atau kendaraan roda  empat.

Sementara itu kades tolambo Hermanto Baturangka pada media ini mengatakan, bahwa kondisi jalan tolambo tersebut memang  sangat memperhatikan kondisinya tetapi hal ini  ,pihaknya  sudah melaporkan ke Pemda Poso atau dinas terkait kondisi di lapangan dan mudah-mudahan Tahun depan bisa di masukan anggaran Dananya untuk pekerjaan   jalan Tolambo tersebut.(Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page