Satlinmas Morut Dibekali Materi Pengamanan Pemilu 2024

MORUT- Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) 10 kecamatan yang di Kabupaten Morowali Utara, melaksanakan apel siaga dan pembekalan pengamanan pemilu serentak di Kabupaten Morowali Utara.

Bertindak sebagai pemimpin apel siaga dan pembekalan tersebut adalah SEKDA Ir. Musda Guntur, berlangsung di lapangan Morokoa Kolonodale.(13/12/2023).

Tercatat sebanyak 1.212 tambah 30 orang anggota Satlinmas yang mengikuti acara tersebut sebagai wujud komitmen mereka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024

Turut hadir dalam sekda morut musda guntur, wakapolres Kompol Siswanto S. H. M. M,Kapolsek petasia Ipda Paisal S. H, Danramil petasia Kap. Inf. Amrul, Asisten 1 Krispen Masu dan beberapa kepala OPD dan para camat.

Apel siaga dan pembekalan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap peran strategis Satuan Limas dan Satlinmas Kabupaten Morowali Utara dalam ikut berpartisipasi mengawal serta menyukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi di Indonesia di Kabupaten Morut.

Sekda Morut musda guntur ,menegaskan begitu banyak dinamika politik yang terjadi dalam proses menuju pesta demokrasi tersebut.

“Jika di pahami secara positif maka dinamika tersebut merupakan suatu anugerah atas persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk maksud tersebut pemerintah daerah melakukan langkah- langkah yang tepat sejak dini untuk ikut serta mengawal proses pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan lancar. Peran seluruh anggota Linmas akan dimaksimalkan demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya

Di ditambahkannya lagi, dalam penyelenggaraan pemilu, Satlinmas mempunyai tugas dan peran sekaligus fungsi untuk ikut proaktif dalam penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

Ia berharap agar kewenangan yang dimiliki oleh Satlinmas tidak disalahgunakan.

“Luangkan waktu untuk ikut memberikan pemahaman positif kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilu tanpa berita hoax, tanpa ujaran kebencian dan tanpa praktik politik ,” tutupnya. (Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page