Bupati Verna Bersama Deputi PANRB, Bahas Soal Peningkatan Kinerja Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Pemda Kabupaten Poso

JAKARTA,DETAIL73.COM-Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Erwan Agus Purwanto, menerima audiensi Bupati Poso, Verna G.M Inkiriwang, di Kantor Kementerian PANRB, KamisĀ  (11/01/2024).

Audiensi tersebut menjadi wadah penting untuk membahas strategi peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan implementasi Zona Integritas di Kabupaten Poso. Kolaborasi antara Deputi PANRB dan Bupati Poso mencerminkan komitmen bersama untuk memperkuat tata kelola pemerintahan dan pelayanan di wilayah Kabupaten Poso.

Audiensi ini tidak hanya menyoroti tujuan peningkatan SAKIP dan Reformasi Birokrasi di Kabupaten Poso, tetapi juga menggambarkan langkah-langkah konkrit menuju implementasi Zona Integritas.

Deputi PANRB dan Bupati Poso sepakat untuk bekerja sama secara strategis guna mencapai hasil yang lebih baik dalam pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Pertemuan tersebut juga merupakan bagian dari upaya bersama untuk mempercepat transformasi birokrasi di daerah, menciptakan lingkungan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berintegritas.

Diharapkan, kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, pertemuan ini juga menunjukkan partisipasi yang kuat dari dari para pemangku kepentingan kata Bupati Verna yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Herningsih G. Tampai, Inspektur Poso Sukimin SH, MH serta jajaran Pemkab Poso lainnya.

Turut mendampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan III Kementerian PANRB, Andi Rahadian. **

Editor : David Mogadi
Sumber : IKP-Kominfosandi Kan Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page