Kedatangan Kapolres Poso Yang Baru AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K Disambut Adat Pekasiwia

POSO, DETAIL73.COM-Kapolres Poso yang baru AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K disambut dengan gelaran karpet merah serta diterima secara adat Pamona, berupa Pekasiwia oleh Kapolres Poso yang lama AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K,, Jumat pagi (12/01/2024).

Untuk melepas pindah tugas Kapolres yang lama juga dilaksanakan pisah sambut di Aula Andi Sapa Polres Poso dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Poso Rudy Ricardo Rompas, SH, MH mewakili Bupati Poso dr. Verna GM Inkiriwang.

Anggota Forkopimda Poso dianataranyA yang hadir,  Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH,M.Hub.Int, Ketua DPRD Poso Sesi KD Mapeda, SH, MH, mewakili Kajari Poso, turut hadir beberapa pimpinan perbankan Poso, Ketua FKUB Poso, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Bupati Poso yang dibacakan Asisten Administrasi Umum menyebut bahwa mutasi atau perpindahan tugas dalam satu organisasi adalah hal yang biasa, sebab justru dengan mutasi ini akan memberikan kesempatan pengembangan karir serta memberikan nuansa baru bagi organisasi di tempat baru.

“Selaku pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K, M.I.K atas pengabdian yang telah diemban di bumi sintuwu maroso, Kabupaten Poso tercinta, sinergitas yang telah dibangun bersama pemerintah daerah dan jajaran forkopimda serta seluruh stakeholder lainnya yang begitu baik semoga bisa dilanjutkan oleh kapolres poso yang baru,” ujarnya.

“Secara pribadi saya memiliki kesan yang sangat mendalam, dari awal April 2023 beliau bersama ibu sudah mendampingi pemerintah daerah dan banyak berkontribusi dalam pelaksanaan program-program pemerintah daerah baik dalam bidang Kambtibmas maupun dalam agenda sosial kemasyarakatan,” lanjutnya.

“Secara khusus kinerja beliau yang tanpa kenal lelah setiap saat selalu mendukung dan selalu mendampingi pemerintah daerah pada masa-masa sulit saat bencana kekeringan melanda sebagian besar wilayah sehingga rentan terjadi kebakaran hutan. Demikian juga even- even besar daerah seperti pencanangan sulawesi tengah negeri 1.000 megalith, festival danau poso dan terakhir perayaan tahun baru 2024 terlaksana dengan sukses dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Poso yang lama dalam kesan dan pesannya menyampaikan terima kasih serta permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah dan stakeholder serta masayarakat Poso atas kekhilapan yang pernah dilakukan tanpa sengaja.

Ia juga memberi kesan yang sangat baik tentang keindahan dan panorama alam Poso serta masyarakat Poso yang damai dan ramah sehinggaa meskipun kurang lebih delapan bulan bersama namun menjadi kenangan tersendiri yang sulit dilupakan.

Kepada penerusnya Kapolres yang baru ia berharap agar terus melanjutkan sinergitas, kolaborasi, koordinasi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat sintuwu maroso.

Disisi lain Kapolres Poso yang baru AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K dalam perkenalannya akan meneruskan program-program pendahulunya untuk stabilitas kemanan dan ketertiban Kabupaten Poso.

Ia pun memohon dukungan kepada Pemda Poso, jajaran Forkopimda Poso serta stakeholder dan masyarakat Poso agar upaya menciptakan kondisi Kabupaten Poso yang aman dan damai terus dirasakan masyarakat. ***

Editor : David Mogadi
Sumber : IKP Kominfosandi / Prokopim / Humas Polres Poso

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page