PWI Kabupaten Poso, Gelar Konferensi ke II, Berikut Jajaran Pengurus Baru, Masa Bakti 2024-2027

POSO, DETAIL73.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Konferensi ke II dengan tema ”Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan, Membangun Pers Profesional Bermartabat”.

Konferensi di Hotel 77 Poso, Sabtu (13/1/2024) dihadiri langsung Ketua PWI Provinsi Sulteng, Tri Putra Toana dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulteng, Mahmud Matangara SH.

Mahmud Matangara mengatakan, Konferensi digelar, seiring telah berakhirnya masa kepengurusan lama dan memilih pengurus baru masa bakti 2024-2027.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana menegaskan, siapa saja yang menjadi pengurus PWI di Kabupaten Poso, menyelamatkan organisasi ini dengan baik.

Tri mengatakan, kalaupun ada wartawan yang sukanya memeras itu bukan karakter dari seorang jurnalis. Sebaliknya jurnalis harus menjadi garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengawal iklim demokrasi bangsa ini.

“Kalaupun ada wartawan yang ditemukan memeras, itu sebenarnya pemeras yang jadi wartawan, oknum-oknum seperti ini harus dibersihkan terutama dalam tubuh kepengurusan PWI,” tegasnya.

Bos Tri Media Grup ini pun berharap, agar para pengurus PWI Poso menjadi jurnalis yang bekerja sesuai kode etik, harus cerdas, rajin membaca serta membangun mitra untuk membesarkan organisasi.

Setelah dilakukan proses pemilihan yang profesional, akhirnya saudara Rusli Suwandi, secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua PWI Kabupaten Poso, untuk masa bakti 3 tahun kedepan.

Dalam konferensi ini, saudara Saiful Sulayapi, mendapat kepercayaan sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Poso menggantikan ketua sebelumnya yang telah mengundurkan diri.

Ketua panitia Ishaq Hakim juga membacakan laporan pertanggung jawaban pengurus PWI Kabupaten Poso periode sebelumnya, serta penyusunan formatur yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara.

Ketua PWI Poso terpilih masa bakti 2024-2027 Rusli Suwandi dalam sambutannya menyampaikan, tugas dan tanggung jawab yang diemban ini diakuinya tidaklah ringan.

Namun iya yakin dengan kesolidan dan dukungan dari semua pengurus yang ada, organisasi wartawan tertua di Indonesia ini bisa menjadi lebih baik lagi dimasa datang serta mampu berkontribusi dalam menciptakan kondusifitas di bumi Sintuwu Maroso terutama menjelang Pemilu serentak di tahun 2024 ini.

“Terima kasih atas kepercayaan kedua kalinya yang diberikan. Kita sama sama tau, ini bukanlah tugas yang ringan, namun saya harap kita semua tetap membangun kekompakan dan soloditas untuk menjaga marwah organisasi ini,” tandasnya.

Berikut Nama-nama Pengurus
PWI Kabupaten Poso Masa Bakti periode 2024 – 2027 :

Ketua      : Rusli Suwandi

Wakil Ketua Bidang Organisasi : Saiful Sulayapi

Sekretaris  : Samsuyadi Dullah Sirat

Bendahara  : Ishaq Hakim

Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan : David LS Mogadi

Bidang Humas dan Kerjasama Antar Lembaga: RYan Darmawan

Bidang Pemuda dan Olahraga (SIWO)  : Simson Towengke

Bidang Pendidikan : Budiyanto Wiharto

Bidang Kesejahteraan : Firman

Bidang Budaya : Moh. Sappe Ngata

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page