Ketua PWI Sulteng, Hadiri Konferensi Perdana dan Pembentukan Pengurus PWI Morut

MORUT, DETAIL73.COM – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Morut , Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Konferensi ke l dengan tema ”Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan, Membangun Pers Profesional Bermartabat”.

Konferensi1 di laksanakan  di puncak Bougenvile kolonodale, Senin  (15/1/2024) dihadiri langsung Ketua PWI Provinsi Sulteng, Tri Putra Toana dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sulteng, Mahmud Matangara SH dan para rekan – rekan jurnalis Morut.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana menegaskan, siapa saja yang menjadi pengurus PWI yang di bentuk Kabupaten morut menyelamatkan organisasi ini dengan baik.

Tri mengatakan, kalaupun ada wartawan yang sukanya memeras itu bukan karakter dari seorang jurnalis.

Sebaliknya jurnalis harus menjadi garda terdepan dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengawal iklim demokrasi bangsa ini.

“Kalaupun ada wartawan yang ditemukan memeras, itu sebenarnya pemeras yang jadi wartawan, oknum-oknum seperti ini harus dibersihkan terutama dalam tubuh kepengurusan PWI,” tegasnya.

Bos Tri Media Grup ini pun berharap, agar para pengurus PWI Morut yang terbentuk ini menjadi jurnalis yang bekerja sesuai kode etik, harus cerdas, rajin membaca serta membangun mitra untuk membesarkan organisasi.

Dalam Konferensi PWI I Kabupaten Morowali Utara terpilih pengurus inti yang di bentuk yaitu :

• Ketua : Samuel Siombo (Media Posonews.id)
• Sekertaris : Ciprianus Pongkaso (Media Morutpos.com)
• Bendahara : Erni Jhon Bau (Media Beritamorut.com)

Ketua PWI Morut Samuel Siombo dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih atas kehadiran ketua PWI Sulteng dalam kegiatan konferensi 1, kami sangat mengapresiasi atas kehadiran ketua PWI Sulteng dan juga rekan-rekan Jurnalis Morut yang sudah hadir dan mendukung kegiatan konferensi 1 sehingga terlaksana dengan baik pembentukan pengurus PWI Morut.

Dirinya yakin dengan kesolidan dan dukungan dari semua rekan-rekan jurnalis yang ada di Morut, organisasi wartawan tertua di Indonesia ini bisa menjadi lebih baik lagi dimasa datang serta mampu berkontribusi dalam menciptakan kondusifitas di daerah Tepo Asa aroa.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam pembentukan organisasi PWI di Morut . Kita sama sama tau, ini bukanlah tugas yang ringan, namun saya harap kita semua tetap membangun kekompakan dan soloditas untuk menjaga marwah organisasi ini,” tandasnya.

Untuk di ketahui setelah terbentuknya pengurusan  PWI Morut,akan di bentuk lagi pengurus di bagian bidang – bidang PWI Morut yang akan di sumpah dan di Lantik nantinya.(Yoksan)

Editor : David Mogadi

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page