TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang Serahkan  Bantuan kepada Korban Banjir di Touna

TOUNA- Pemerintah daerah Kabupaten Morowali menyerahkan bantuan kepada para korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Tojo Una-Una.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Morut, Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si, Apt, kepada para korban banjir di Desa Korondoda dan Desa Tayawa, Kabupaten Tojo Una-Una, Rabu (24/1/2024).

Peristiwa banjir besar yang melanda dua desa tersebut terjadi pada tanggal 21 Januari 2024.

Bantuan yang diserahkan kepada para korban banjir berupa bahan makanan dan pakaian. Ibu Febriyanthi mengunjungi langsung tempat pengungsian dan bercakap-cakap dengan para korban yang terdampak banjir.

Di Desa Korondoda, bantuan diterima langsung oleh Camat Tojo Sudarto Palakana, SE, yang didampingi Kepala Desa Korondoda Rusman Salukondo, serta Sekretaris GKST Klasis Tojo Pdt. Ivan Iriyanto Kawandoda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Morut menyampaikan turut berempati atas musibah banjir yang melanda Tojo Una-Una, khususnya di dua desa itu

Ia juga menyampaikan bahwa nilai bantuan yang diserahkan ini tidak seberapa, dengan harapan bisa ikut mengurangi beban yang dialami para korban banjir.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemda Morut melalui Bagian Kesra. Selain itu sebagai tanda empati para ASN di lingkungan Pemda Morut juga urunan untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” jelas Febriyanthi Hongkiriwang yang juga menjabat Ketua PMI Kabupaten Morowali Utara.

Di tempat pengungsian itu Febriyanthi menyemangati dan mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bercanda-ria.

Trauma healing yang dibawakan istri Bupati Morut tersebut cukup menghibur anak-anak setempat.

Sesuai pernyataan resmi BPBD Kabupaten Tojo Una-Una, dari total 121 kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Korondoda, tercatat sebanyak 27 KK terdampak banjir.

Diperoleh data, ada 5 unit rumah rusak berat, 2 rusak ringan, dan 20 unit terendam banjir.

Dalam kunjungan ke lokasi banjir di Tojo Una-Una tersebut, Ketua TP-PKK Morut didampingi Kepala BPBD Morut Delfia Parenta, ST, Kabag Kesra yang diwakili oleh Pdt. Selvy Mathindas M.Th beserta para staf Kesra Morut. (**)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page