Wabup Morut Hadiri Pelantikan Pengurus MUI

MORUT – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K. S.Pd, M.Pd menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di ruang pertemuan Hotel Nayla kec.petasia Kabupaten Morut , Kamis (25/1/2023).

Dewan pimpinan majelis ulama  Indonesia (MUI)  melakukan pelantikan/pengukuhan di antaranya kec petasia, petasia Barat kec.lembo dan kec.lembo raya kab.morut.

Yang di hadiri langsung Wabup Djira, Ketua Ketua MUI Kabupaten Morowali Utara H. Masyhur, S.Ag, Danramil 1311-03 Petasia diwakili oleh Serma Alimuddin,  Sekcam Petasia Yespelman Tansala dan para undangan lainnya.

Wabup Djira dalam sambutannya, menyampaikan peran MUI sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat karena akan menjadi pemberi edukasi, pembimbing dan menjadi solusi terkait masalah keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

“MUI merupakan lembaga independen dan dibutuhkan oleh pemerintah dalam hubungan kerjasama bimbingan dan Fatwa dalam menjaga dan memelihara lingkungan kondusif,”ujar Wabup.

Untuk itu,  menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang di lantik dan menyampaikan harapan terbaik untuk organisasi MUI dan Selamat atas pelantikan Pengurus MUI Kabupaten Morowali Utara, mari jadikan MUI sebagai tempat menjalankan ibadah, berbakti pada agama, masyarakat  dan amal yang baik di berikan pada masyarakat .

Dalam kesempatan yang sama, Masyhur,S.Ag selaku  Ketua  MUI Kabupaten Morowali Utara , ini adalah pengukuhan pelantikan yang ke dua .Organisasi MUI merupakan tempat berkumpulnya cendikiawan  dan ulama Muslim yang bisa menjadi penengah pada hal yang perlu diluruskan dan membantu kebutuhan masyarakat.

“Salah satu tugas kami kedepannya dalam organisasi MUI adalah menjadi mitra pemerintah untuk membantu pengusahan kecil yang membutuhkan sertifikasi halal,” jelasnya.(Yoksan)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page