Satgas Preemtif Subsatgas Binmas OMB Tinombala 2024 gelar Binluh di Poso

POSO- Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Tinombala (OMB) 2024 melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) di 3 desa di Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada 24 Januari 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Poso, IPTU Rianto Hilian yang didampingi oleh Kanit Bhabinkamtibmas AIPDA Sopyan.

Binluh secara tatap muka ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, khususnya pemuda dan Ibu-ibu PKK di wilayah setempat. Salah satunya adalah di Desa Kilo, dengan kehadiran pemuda dari Gereja Kameasi, pemuda Risma Desa Kilo, Ibu-Ibu PKK Desa Maranda, dan Pemuda Prada Hindu Desa Bakti Agung di Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Rianto Hilian menyampaikan pesan-pesan penting terkait dengan kamtibmas, khususnya dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

Ia menegaskan pentingnya menjaga kedamaian, keamanan dan kerukunan antar warga di tengah perbedaan pilihan politik.

“Perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, namun kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terpancing provokasi agar tidak terpecah belah, dan mari kita wujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan sejuk,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, menekankan peran vital pemuda sebagai generasi penerus bangsa dalam membangun dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Ia berharap semua pihak, termasuk pihak keamanan, pemerintah, elemen masyarakat, dan warga, dapat bersatu untuk menjaga keamanan dan kedamaian dalam pelaksanaan Pemilu.

“Kami berharap peranan pemuda dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas, mampu membangun serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan kehidupan berbangsa dan bernegara serta ikut andil menjaga keamanan dalam Pemilu ini,” tambahnya.

Kegiatan Binluh ini merupakan bagian dari upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page