RSUD Kolonodale Siapkan Kue dan Air Mineral Gratis bagi Pasien dan Pengunjung

MORUT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonodale me-launching inovasi terbaru. Setiap pasien dan pengunjung lainnya disiapkan kue dan air mineral secara gratis.

Terobosan yang diberi nama “Lemari Peduli” itu mulai diberlakukan hari Senin, 29 Januari 2024.

“Ada bermacam-macam kue dan air mineral. Tidak dijual. Gratis semua,” jelas Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Kolonodale, Yusdah Ramaino, A.Md.Kep, Senin pagi.

Saat itu pimpinan rumah sakit secara khusus memperkenalkan inovasi terbaru ini kepada para pasien dan pengunjung lainnya.

Lemari makanan ini setiap pagi diisi dengan jajanan (kue) dan air minum gelas. Pasien atau keluarganya dipersilahkan menikmatinya secara gratis.

Menurut Yusdah Ramaino, kebijakan baru ini dimaksudkan untuk turut membantu pasien dan keluarganya yang haus atau kelaparan.

“Biasanya ada pasien yang sudah kehausan dan tidak tau harus cari dimana air minum. Sekarang kita siapkan tanpa harus membayar,” jelasnya.

Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Kolonodale, Any Miarchy, S.Kep, Ns, menambahkan, anggaran “Lemari Peduli” ini ditanggung bareng-bareng pegawai rumah sakit.

Agar pengaturannya tertib, sudah dibuat jadwal tiap bagian siapa yang harus mengisi lemari kaca tersebut. Jadi tidak saling mengharap.

“Ketika ide ini muncul, teman-teman menyambut baik. Ini tanggung jawab sosial bersama,” ujarnya. (MCDD/San)

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page