Subsatgas Dokkes dan Dinas Kesehatan Poso Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personil Yang Terlibat Operasi.

POSO- Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2024, Subsatgas Dokkes bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Poso melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, di aula luar Mako Polres Poso, Senin (05/02/2024),

Sedukitnya 177 personel dari Polres Poso dan Polsek yang terlibat dalam operasi tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan setelah pelaksanaan apel pagi.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan mencakup beberapa aspek kesehatan, seperti pemeriksaan tensi (tekanan darah), pemeriksaan sampel darah (kolesterol, gula darah, dan asam urat), serta pemberian obat dan vitamin.

Pemeriksaan kesehatan yang komprehensif ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan bahwa kondisi fisik personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tinombala 2024 berada dalam keadaan baik dan siap untuk melaksanakan tugasnya.

Keterangan Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K melalui Kasubsatgas Dokkes BRIPKA Alfons Pada, SKM menyampaikan tujuan Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan bahwa personil yang terlibat dalam operasi.

“Tujuan pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk memastikan bahwa personil yang terlibat dalam operasi ini dalam kondisi fisik yang baik dan siap untuk melaksanakan tugas mereka dengan optimal,” ungkapnya.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan juga memiliki peran penting dalam mendeteksi potensi masalah kesehatan yang mungkin memerlukan perawatan lebih lanjut.

Langkah ini menjadi bukti komitmen Subsatgas Dokkes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso dalam mendukung keberhasilan dan kesejahteraan personil yang bertanggung jawab atas keamanan dan penegakan hukum dalam operasi tersebut.

Alfons menegaskan, ini adalah langkah yang penting untuk memastikan bahwa personil kami dalam kondisi kesehatan yang baik, sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Dengan sinergi antara Subsatgas Dokkes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, diharapkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini tidak hanya menjadi langkah preventif, tetapi juga kontribusi nyata dalam menjaga kesehatan dan kinerja personil Polres Poso selama pelaksanaan Operasi Mantap Brata Tinombala 2024.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page