Aparat Keamanan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari PPK ke PPS di Poso 

POSO- Pergeseran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Poso ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dan Kelurahan, dilaksanakan secara serentak, Selasa (13/2/2024).

Proses distribusi logistik tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari Personil Polri yang dibantu oleh aparat TNI dan personel Panwaslu.

Kasi Humas Polres Poso, selaku Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata Tinombala 2024, AKP Basirun Laele, S.Sos, menyatakan komitmen Polri dalam mengamankan setiap tahapan pesta demokrasi.

“Pengawalan dan pengamanan distribusi logistik dari PPK ke PPS yang ada di Desa dan Kelurahan, maupun sebaliknya, akan terus dikawal ketat dan melekat oleh personil Polri,” katanya.

Menurutnya, pengawalan ketat ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tindak kriminal, kecurangan, atau gangguan lainnya yang dapat terjadi selama proses pendistribusian logistik Pemilu.

“Polres Poso akan tetap melakukan pengamanan secara terus menerus, demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Poso.” tandasnya.

Pengawalan dan pengamanan ini dianggap sebagai upaya nyata dari Polres Poso dalam mendukung pelaksanaan pesta demokrasi, memastikan bahwa logistik Pemilu sampai dengan aman dan tepat waktu ke tujuan.

Pihak kepolisian juga berharap dengan adanya langkah ini, proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, bebas dari ancaman dan gangguan yang dapat menghambat keberlangsungan proses demokrasi di Kabupaten Poso.**

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page