Cek Personel, Subsatgas Propam OMB Tinombala 2024 Pastikan Pengamanan TPS di Poso

POSO- Satuan Tugas (Satgas) Banops Subsatgas Propam Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 lakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024).

Pengecekan yang dipimipin AKP Jufri Lawendatu, dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kasubsatgas Propam AKP Jufri Lawendatu juga menjabat sebagai Kasi Propam Polres Poso, menjelaskan bahwa keterlibatan personel Propam Polri dalam setiap kegiatan operasi kepolisian merupakan bagian integral dari tugas pokok mereka.

Selain menegakkan disiplin, Propam juga memiliki peran penting dalam memberikan pengamanan dan pengarahan kepada personel Polri yang terlibat dalam kegiatan di lapangan.

“Selain bertugas sebagai penegak disiplin bagi anggota Polri, Propam Polri pada Operasi Mantap Brata 2024 kali ini juga berperan dalam memberikan pengamanan dan pengarahan terhadap personil, tetap menjaga netralitas Polri dalam melaksanakan pengamanan pada objek yang ditentukan,” ujar AKP Jufri Lawendatu.

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan oleh Propam bertujuan untuk memastikan kehadiran dan kesiapan anggota, serta untuk mengawasi pelaksanaan pengamanan di lapangan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran oleh anggota Polri yang bertugas.

“Setiap kegiatan personel Polri pada Operasi Kepolisian harus selalu didampingi oleh personel Propam. Ini dilakukan dengan maksud untuk mengecek kehadiran, kesiapan anggota, serta mengawasi pengamanan personel di lapangan. Selain itu, untuk meniadakan pelanggaran dan mencegah gangguan keamanan pada saat personel yang bertugas,” tambahnya.

Satgas Banops Subsatgas Propam OMB Tinombala 2024 berkomitmen untuk menjaga integritas dan netralitas Polri dalam melaksanakan tugasnya demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan umum.

Pengecekan dan pengawasan terhadap personel yang terlibat dalam pengamanan TPS diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan. **

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page