Pelepasan Personel BKO Polda Sulteng Pasca Pemilu 2024

POSO – Pasca pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung 14 Februari 2024 lalu, Polres Poso menggelar apel pelepasan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) yang bertugas dalam pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara di Wilayah Kabupaten Poso. Apel ini dipimpin oleh Karendal Ops Mantap Brata Tinombala 2024, AKP. Sudji Hartono, SH, dan dilaksanakan di lapangan apel Polres Poso pada Minggu(18/02).

Apel pelepasan ini menjadi tanda akhir dari misi pengamanan yang dilakukan oleh personel BKO Polda Sulteng di wilayah Kabupaten Poso. Karendal Ops, AKP. Sudji Hartono, SH, menyampaikan bahwa selama penyelenggaraan pesta demokrasi, keamanan di Kabupaten Poso berjalan kondusif, dan Polres Poso terus melaksanakan pengamanan di Sekretariat PPK, Kantor KPU, Bawaslu, serta di gudang logistik KPU.

Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K, melalui Karendal Ops, mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh personel Pam TPS dan BKO atas pelaksanaan tugas yang optimal, sehingga rangkaian pengamanan berjalan lancar.

“Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah berjalan dengan baik dan dedikasi luar biasa, saya bangga kepada seluruh personel,” ujarnya.

Keberhasilan dalam tugas pengamanan, menurut Kapolres Poso, tidak terlepas dari kedisiplinan, dedikasi, serta pemahaman personel terkait isi dari buku saku panduan pengamanan Pemilu 2024 yang telah disalurkan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang baik bersama TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah, sehingga pelaksanaan pengamanan Pemilu dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.

“Hari ini kita melaksanakan pelepasan personel BKO sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu di Kabupaten Poso. Mereka,” tambahnya.

Setelah apel pelepasan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng di Polres Poso, mereka akan kembali ke Palu menggunakan bus dengan pengawalan dari personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Poso.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page